Rabu, 09 September 2015

✿ Tips Mudah Goreng Telur Mata Sapi Sempurna.


Tidak semua orang bisa menggoreng telur mata sapi dengan bentuk cantik dan tingkat kematangan yang sesuai. Bagiamana caranya?

Kedengarnya menggoreng telur sangat mudah, siapapun bisa melakukannya. Tapi tidak semua orang mampu menggoreng telur mata sapi secara sempurna, memiliki bentuk cantik dan tingkat kematangan yang sesuai.

Dilansir dari goodhousekeeping.com ada beberapa tips yang dilakukan saat bagaimana menggoreng telur mata sapi secara sempurna. Berikut hal-hal yang perlu diperhatikan dan sediakan.

1. Sediakan wajan yang tidak cepat lengket. Panaskan minyak dengan api kecil agar tidak menimbulkan asap. Pastikan minyak benar-benar panas saat ingincmemasukan telur kedalam wajan.

2. Pecahkan telur terlebih dahulu sebelum dimasukan wajan, lebih bagus dtempatkan ke mangkok kecil.

3. Goreng telur. Setelah minyak panas tuangkan telur ke dalam wajan. Tutup wajan kurang lebih satu menit. Hati-hati jangan sampai telur gosong.

4. Setelah menutup wajan, pastikan kuning telur berwarna kuning cerah menjadi kuning keruh dan tekstur sedikit mengeras.

5. Sebelum matang sempurna, usahakan sudah menambahkan garam atau penyedap lainnya.

Barulah sajikan ditempat yang sudah disediakan.


Ya Allah... semoga yang membaca artikel ini :
¤ Muliakanlah orangnya… Yang belum menemukan jodoh semoga lekas dipertemukan... Yang belum mendapatkan keturunan semoga cepat mendapatkannya… Semoga tergerak hatinya untuk bersedekah… Yang laki2 entengkanlah kakinya untuk melangkah ke masjid… Bahagiakanlah keluarganya… Luaskan rezekinya seluas lautan… Mudahkan segala urusannya… Kabulkan cita-citanya… Jauhkan dari segala Musibah, Penyakit, Prasangka Keji… Jauhkan dari segala Fitnah, Berkata Kasar dan Mungkar. Aamiin ya Rabbal'alamin.

“Bila kau tak tahan lelahnya belajar maka kau harus tahan menanggung perihnya kebodohan” (Imam Syafi’i)



 
;