Kamis, 17 September 2015

✿ 1.400 Bakteri Berdiam di Pusar, Kita harus Rajin Bersihkan !


manfaatdantips68.blogspot.com - Coba ingat-ingat lagi, saat kita mandi bagian tubuh mana yang biasanya kamu bersihkan? Tangan? Kaki? badan? wajah? Kalau pusar dibersihkan juga nggak tuh? Kalau jarang dibersihkan atau malah nggak sama sekali, hati-hati lho, bisa jadi sarang bakteri, hii!

Menurut penelitian yang dilakukan oleh peneliti dari University of North Carolina Belly Button Biodiversity, pusar adalah tempat paling representatif untuk perkembangan bakteri. Bahkan ada lebih dari 662 dari bakteri yang hingga di pusar merupakan jenis bakteri baru, waduh!

Penelitian yang melibatkan 95 orang responden ini dilakukan dengan meminta para responden mengusapkan cotton bud pada pusarnya. Nah setelah diperiksa, ternyata 20 persen dari 1.400 bakteri tersebut merupakan bakteri yang merugikan, lho.

Untuk itu, menurut Jiri Hulcr, sang pemimpin penelitian, seperti dikutip dari Popsci, kita wajib membersihkan pusar secara rutin, minimal setiap mandi. Karena dilihat dari jumlahnya, angka tersebut di atas merupakan jumlah yang sangat banyak bahkan bisa membahayakan kesehatan kita.


Ya Allah... semoga yang membaca artikel ini :
¤ Muliakanlah orangnya… Yang belum menemukan jodoh semoga lekas dipertemukan... Yang belum mendapatkan keturunan semoga cepat mendapatkannya… Semoga tergerak hatinya untuk bersedekah… Yang laki2 entengkanlah kakinya untuk melangkah ke masjid… Bahagiakanlah keluarganya… Luaskan rezekinya seluas lautan… Mudahkan segala urusannya… Kabulkan cita-citanya… Jauhkan dari segala Musibah, Penyakit, Prasangka Keji… Jauhkan dari segala Fitnah, Berkata Kasar dan Mungkar. Aamiin ya Rabbal'alamin.

“Bila kau tak tahan lelahnya belajar maka kau harus tahan menanggung perihnya kebodohan” (Imam Syafi’i)



 
;