Kamis, 17 September 2015

✿ 5 Hal Yang Tanpa Kita Sadari Bisa Merusak Mata.


manfaatdantips68.blogspot.com - Sepasang mata sangatlah penting dalam tubuh manusia. Meskipun begitu, banyak orang yang lupa untuk menjaga organ yang vital ini. Gaya hidup merupakan permasalahan utama. Dikutip dari Men's Health, berikut adalah kebiasan yang tidak sadar bisa merusak mata.

1. Ngemil.
Rasa gurih dan nikmatnya camilan ternyata tidak bagus untuk kesehatan mata. Kandungan garam pada cemilan bisa membuat matamu kering dan iritasi. Efeknya matamu tidak terlindungi dengan baik karena sedikitnya cairan pada mata.

2. Merokok.
Berdasarkan penelitian dari Harvard, merokok bisa mengakibatkan katarak. Selain itu, merokok juga meningkatkan risiko kehilangan penglihatan hingga empat kali lipat karena bahan kimianya.

3. Menatap layar komputer.
Terlalu sering menatap komputer membuat kamu jarang berkedip. Akibatnya matamu lebih cepat kering. Terlalu fokus dengan monitor juga membuat kedipan tidak sempurna.

4. Menggosok mata dengan tangan.
Ternyata tidak bagus menggosok mata dengan tangan. Apalagi, setelah ada embusan angin. Jika ada kotoran yang masuk kemudian digosok, kotoran tersebut bisa menganggu sensitivitas pada kornea.

5. Terlalu banyak belajar.
Berdasarkan survei dari King College London, terlalu lama bersekolah ternyata tidak bagus untuk mata. Hal ini dikarenakan terlalu sering mengakses komputer untuk belajar. Untuk menghindarinya, kamu harus menggunkan waktu senggangmu untuk melakukan hal lain.



Ya Allah... semoga yang membaca artikel ini :
¤ Muliakanlah orangnya… Yang belum menemukan jodoh semoga lekas dipertemukan... Yang belum mendapatkan keturunan semoga cepat mendapatkannya… Semoga tergerak hatinya untuk bersedekah… Yang laki2 entengkanlah kakinya untuk melangkah ke masjid… Bahagiakanlah keluarganya… Luaskan rezekinya seluas lautan… Mudahkan segala urusannya… Kabulkan cita-citanya… Jauhkan dari segala Musibah, Penyakit, Prasangka Keji… Jauhkan dari segala Fitnah, Berkata Kasar dan Mungkar. Aamiin ya Rabbal'alamin.

“Bila kau tak tahan lelahnya belajar maka kau harus tahan menanggung perihnya kebodohan” (Imam Syafi’i)



 
;