Kamis, 17 September 2015

✿ Terungkap Dahsyatnya Khasiat Mengonsumsi Kubis.


Kubis terkenal sebagai sayuran yang segar dan renyah, baik untuk lalapan maupun sayur sop.

Nah, pernahkah kita terbersit khasiatnya bagi kesehatan? Berikut dilansir dari laman A2Z Lifestyles, manfaat kubis yang perlu kita ketahui :


1]. Pasien kanker dapat mengonsumsi kubis, baik mentah maupun dimasak guna mengatasi sel-sel kanker. Sayuran ini memiliki kandungan indole-3-carbinol (I3C) yang berfungsi sebagai gladiator antikanker.

2]. Kandungan vitamin C dalam kubis berfungsi untuk memperkuat sistem imun tubuh.

3]. Asam amino dalam kubis mampu membantu melawan peradangan.

4]. Beta karotin di dalam kubis bisa mendegenerasi makula mata dan mengatasi katarak. Vitamin A dalam kubis membantu menyehatkan mata dan menjaga kesehatan mata. Mengonsumsi kubis sejak kecil akan mengurangi kemungkinan seseorang memakai kacamata saat dewasa.

5]. Vitamin K dalam kubis disebut dalam beberapa penelitian mampu membantu kesembuhan pasien demensia dan Alzheimer.

6]. Jus kubis sekali sehari mampu mengatasi tukak lambung sebab glutamin dalam kubis bisa membantu menyembuhkan tukak tersebut.

7]. Mau menurunkan berat badan? Kamu bisa mengonsumsi kubis rutin, baik mentah maupun dimasak.

8]. Kubis yang kaya akan serat dapat membuat buang air besarmu lancar. Kubis juga kaya akan sulfur dan mineral lain yang berfungsi sebagai pembersih sistem pencernaan manusia. Mengonsumsi kubis akan mencegah konstipasi.

9]. Mengonsumsi kubis dua kali dalam seminggu dapat mengobati nyeri otot, baik karena latihan kekuatan maupun kelelahan.

10]. Kubis kaya dengan anti oksidan yang dapat menghalau radikal bebas.

11]. Kubis bisa mencegah proses penuaan. Kubis mengandung vitamin C yang tinggi dan menjaga kulit agar tetap muda, serta memperlambat proses penuaan. Selain itu, kubis juga merupakan sumber vitamin E yang baik.

12]. Kubis kaya akan vitamin E yang bertugas sebagai elemen kunci dalam perbaikan sel dan jaringan dalam tubuh. Tak hanya itu, vitamin E dalam kubis juga bisa memperlancar metabolisme. Kubis juga bisa meningkatkan lebih banyak antibodi.

13]. Dalam waktu yang lama, kubis telah digunakan sebagai obat sariawan pada tubuh. Hal ini karena zat glutamine yang ada dalam kubis dan bisa didapatkan dengan mengonsumsi jus kubis.

Nah, masih mau menyingkirkan kubis dari menu makan kita sehari-hari? Selamat hidup sehat!



Ya Allah... semoga yang membaca artikel ini :
¤ Muliakanlah orangnya… Yang belum menemukan jodoh semoga lekas dipertemukan... Yang belum mendapatkan keturunan semoga cepat mendapatkannya… Semoga tergerak hatinya untuk bersedekah… Yang laki2 entengkanlah kakinya untuk melangkah ke masjid… Bahagiakanlah keluarganya… Luaskan rezekinya seluas lautan… Mudahkan segala urusannya… Kabulkan cita-citanya… Jauhkan dari segala Musibah, Penyakit, Prasangka Keji… Jauhkan dari segala Fitnah, Berkata Kasar dan Mungkar. Aamiin ya Rabbal'alamin.

“Bila kau tak tahan lelahnya belajar maka kau harus tahan menanggung perihnya kebodohan” (Imam Syafi’i)




 
;