Senin, 07 September 2015

✿ 5 Manfaat Baik Makan Pisang Setiap Hari.



Mungkin secara tidak kita sadari terkadang kita menyepelekan hal - hal kecil yang rupanya merupakan suatu kebaikan yang hebat dan tentunya bermanfaat bagi kesehatan tubuh kita, seperti manfaat makan buah pisang.

Buah pisang rupanya memiliki banyak manfaat jika di makan atau dikonsumsi setiap hari, Seperti dilansir dari Todayonline, berikut ini 7 manfaat konsumsi buah pisang.

1. Dapat Menjaga Kesehatan Mata.

Dengan menambahkan pisang dalam menu diet anda, anda akan turut membantu kesehatan mata anda. Pasalnya, buah pisang memiliki sejumlah kecil vitamin A, yang kemudian larut dalam lemak dan hal ini tentunya sangat penting untuk melindungi mata dan juga menjaga penglihatan normal.

2. Menurunkan Sembelit.
Pisang merupakan salah satu buah yang kaya akat serat. dan hal ini dapat mengembalikan cara kerja usus dan juga mengatasi sembelit, Satu Pisang dan jika bisa konsumsi 1 setengah pisang setiap hari karena mengandung 16 persen asupan serat makanan untuk orang dewasa secara normalnya.

3. Menurunkan Depresi.
Berdasarkan penelitian Buah Pisang rupanya dapat digunakan untuk mengurangi tingkat stres. Orang yang setiap hari mengkonsumsi buah pisang akan merasa mampu mengalahkan depresinya. Pasalnya karena buah pisang mengandung Trytophan, bentuk protesin yang dibuat oleh tubuh menjadi serotonin, suatu zat yang bisa membuat tubuh santai dan juga membuat atau meningkatkan perasaan nyaman.

4. Menurunkan Nyeri Pada Jantung.
Pisang memiliki efek yang bagus atau efek antasis ketika di proses dalam tubuh sehingga jika jantung terasa nyeri cobalah untuk mengkonsumsi buah pisang untuk mengatasinya.

5. Dapat Membantu Menghentikan Kebiasaan Merokok.
Buah Pisang dapat membantu meminimalkan kecanduan nikotin, Lantaran kandungan Magnesium dan juga Kalium dan juga beberapa vitamin penting, Kandungan ini dapat menenangkan otak setiap kali anda ingin merokok.



Ya Allah... semoga yang membaca artikel ini :
¤ Muliakanlah orangnya… Yang belum menemukan jodoh semoga lekas dipertemukan... Yang belum mendapatkan keturunan semoga cepat mendapatkannya… Semoga tergerak hatinya untuk bersedekah… Yang laki2 entengkanlah kakinya untuk melangkah ke masjid… Bahagiakanlah keluarganya… Luaskan rezekinya seluas lautan… Mudahkan segala urusannya… Kabulkan cita-citanya… Jauhkan dari segala Musibah, Penyakit, Prasangka Keji… Jauhkan dari segala Fitnah, Berkata Kasar dan Mungkar. Aamiin ya Rabbal'alamin.

“Bila kau tak tahan lelahnya belajar maka kau harus tahan menanggung perihnya kebodohan” (Imam Syafi’i)



 
;